SKEMA RANGKAIAN AMPLIFIER

MELAYANI PERBAIKAN TV DAN PERANGKAT ELEKTRONIK LAINNYA. ALAMAT JL.RAYA KARANG KEMIRI RT 01/RW 06 PURWOKERTO TELP. 082329735432

Tuesday, April 5, 2011

Seputar Indonesia



PANTAI ANYER








Pulau Ayer


Anyer

Peta lokasi pulau Anyer
{{{peta2}}}


Negara Indonesia
Kepulauan Kepulauan Seribu
Propinsi DKI Jakarta
Kabupaten Kepulauan seribu
Garis pantai -
Luas - km²
Populasi -
Kota terbesar {{{kota terbesar}}}

Pulau Ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang dari sepuluh hektar, letaknya berdekatan dengan Pantai Marina, Ancol.

Daftar isi

  • Daya tarik
  • Perjalanan

Daya tarik

Pulau ini mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Bahkan semasa hidupnya, mantan Presiden Sukarni  menjadikan Pulau Ayer ini sebagai tempat peristirahatannya. Mantan Presiden Sukarno juga pernah mengajak mantan Presiden Tito dari Yugoslavia dan mantan Sekretaris Jenderal PBB, U Nu, berkunjung ke pulau ini. Cottage apung di atas air dengan gaya etnik Papua  adalah kebanggaan pulau resor yang jaraknya hanya 14 km (30 menit) dari Marina Ancol.
Di pulau ini juga tersedia cottage yang terletak di pantai, fasilitas memancing di waktu malam, jet ski dan banana boat. Pulau ini merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang mempunyai sumber air tawar.

Perjalanan

Pulau Anyer dapat ditempuh darei Pantai Marina, Ancol dengan menggunakan perahu motor lebih kurang selama 30 menit perjalanan.
                                           sumber -> WIKIPEDIA

No comments:

Free counters!